(Ficlet) Someone From The Past

Standard

Author : Asuchi

Cast :

*) Kim Heechul [Super Junior]

*) Lee Hyunri [OC

*) Lee Hongki [FT Island]

*) Jang Heena [OC]

Genre : Romance (?) I’ve no idea for a genre

Note : I miss him, and I miss a past time when with him. I made this after I saw his status relationship. Tapi sekalian bayar utang buat cucu deh.


Masa lalu memang bagian dari kehidupan yang tak bisa dilupakan begitu saja, apalagi jika masa lalu itu menyimpan suatu kenangan yang indah atau menyakitkan. Akan sangat sulit untuk melupakannya.

-o0o-

Hyunri menatap lekat sebuah kertas di tangannya. Awalnya perasaannya biasa saja setelah membaca apa yang tertulis di kertas itu, tapi perlahan namun pasti ada perasaan yang aneh muncul. Perasaan yang  tak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

“Waeyo?”

Sebuah pertanyaan langsung menyadarkan Hyunri. Dia mencari sumber suara dan menemukan orang itu tepat di sampingnya, menatap heran Hyunri karena ekspresi wajahnya.

Hyunri menggeleng. “Anni.” Jawabnya pendek.

Sejurus kemudian kertas yang dipegang Hyunri sudah berpindah tangan ke tangan orang itu. Hyunri berusaha mengambil kertas itu tapi terlambat. “Heechul oppa bertunangan?” Tanya orang itu.

Hyunri mendesah pelan kemudian mengangguk. “Ne, minggu depan.” Jawabnya.

“Bukan kah kalian pernah menjalin hubungan dulu?”

“Sudah lah Heena, aku tak mau membahasnya.” Kata Hyunri sambil mengambil kertas undangan yang sedang dipegang Heena.

Heena diam saja melihat perubahan di wajah Hyunri. Dia tahu Hyunri pasti menyimpan perasaan yang tak bisa dia bagi pada siapapun. Bagaimanapun, Heena tahu kalau dulu Hyunri dan Heechul sangat saling mencintai.

“Kau akan datang?” Tanya Heena setelah beberapa saat membiarkan Hyunri sibuk dengan pikirannya sendiri.

Hyunri terlihat bingung dengan pertanyaan Heena. Mempertanyakan hal yang sudah jelas jawabannya. “Aku pasti datang karena aku menerima undangannya. Lagipula, kau tidak perlu khawatir. Aku baik-baik saja. Dia hanya bagian dari masa laluku, tidak lebih.” Kata Hyunri begitu melihat ekspresi Heena yang terlihat ragu dan cemas.

“Jangan bohong. Kamu itu tidak pandai berbohong Hyunri-ya. Walaupun itu sudah lama, aku tahu kamu pasti masih menyimpan sedikit rasa padanya.” Kata Heena. “Tapi aku berharap setelah ini kamu bisa benar-benar melepaskan dia. Kau juga berhak hidup tanpa bayang-bayang dia. Ingat,  sudah ada  Hongki yang baik dan mencintaimu dengan tulus.” Tambahnya.

Hyunri mengangguk. Mengingat  Hongki yang kini menjadi kekasihnya, Hyunri mulai menghilangkan perasaan aneh yang merasukinya tadi.

-o0o-

“Annyeong, Kim Heechul imnida. Semoga kita bisa menjadi teman selama perjalanan.”

“Aku tidak menyangka akan menyukaimu hanya dalam waktu satu malam.”

“Sudah satu bulan sejak perkenalan kita di kereta tempo hari. Aku merasa aku makin yakin dengan perasaanku, maukah kau menjadi kekasihku?”

“Aku sangat sibuk sekarang ini, aku harap kamu bisa mengerti soal kita yang jarang bertemu.”

“Aah…. Hyunri-ya, neomu bogoshipo! Aku akan berangkat dari Busan sekarang. Aku harap kau akan menyambutku dengan baik.”

“Eomma menentang kita!”

“Mianhae, aku selalu berusaha yang terbaik. Aku akan tetap  berusaha mempertahankan hubungan kita.”

“Aku hanya lelah. Eomma semakin mendesakku. Bisakah kau beri aku waktu untuk istirahat?”

“Hyunri-ya, mianhae. Aku sudah berusaha, tapi…. Ayo kita akhiri saja semuanya. Bukan  aku tidak mencintaimu, tapi kau tahu eomma sekarang sakit karena terlalu memikirkan hubungan kita. Aku tak mungkin menyakiti dia lebih dari ini.”

“Jika kita berjodoh, kita pasti akan bisa bersatu. Bahagia lah!”

“Bogoshipo. Mianhae.”

“Tolong jangan hubungi aku lagi. Akan sulit bagiku untuk mengakhiri semuanya jika kita tetap seperti ini.”

“Hyunri-ya, kau masih ingat aku?”

“Masa lalu yang indah ya. Ku dengar kau sekarang sudah memiliki pacar. Bagus lah, sekarang giliranku.”

“Semoga kau bisa datang. Aku akan sangat menunggu kedatanganmu. Jangan bingung dengan ucapanku, nanti kau akan tahu sendiri. hehe….”

-0o0-

Hyunri menghempaskan tubuhnya ke atas kasur, menutup kedua matanya dengan lengannya. Perlahan air matanya mulai menggenang di pelupuk matanya dan membasahi lengannya.

Hyunri kini memang mencintai Hongki , sangat mencintainya. Tapi memang ada bagian dari hatinya yang masih dia sisakan untuk namja di masa lalu. Namja yang pertama kali mengenalkan arti cinta yang sesungguhnya.

“Heechul oppa, aku senang akhirnya oppa bisa benar-benar bahagia dengan yeoja lain. Tapi aku ternyata masih menyimpan sedikit rasa ini. Mianhae….” Ucapnya lirih. “Tapi aku berharap aku bisa menyusulmu setelah ini bersama Hongki. Mungkin setelah melihat oppa benar-benar menjadi milik orang lain, aku bisa mencintai Hongki sepenuhnya. Aku harap oppa bahagia di sana.” Tambahnya.

Hyunri mulai berusaha untuk pergi ke alam mimpi. Dia ingin segera mengakhiri rasa sedihnya itu.

-o0o-

In other side

Heechul menatap lekat sebuah foto beberapa tahun yang lalu. Foto yang dia ambil diam-diam ketika dia berada di dalam sebuah kereta. Foto seorang yeoja dari masa lalunya.

Heechul memang mencintai kekasihnya, calon tunangannya. Tapi di dalam hatinya yang tersembunyi dia masih menyimpan sedikit tempat untuk seseorang di masa lalunya. Seorang yeoja yang berhasil menaklukan hatinya kurang dari 24 jam. Yeoja yang selalu dengan sabar dan penuh senyuman mendukungnya dengan sepenuh hati.

Sudah lebih dari empat tahun sejak dia mengakhiri hubungan dia dengan yeoja itu. Tapi walaupun semakin menipis, rasa cinta pada yeoja itu tetap masih tertinggal.

“Hyunri-ya. Aku sekarang sudah merangkai masa depan dengan yeoja lain. Aku harap kamu juga bisa melakukan hal yang sama. Ayo kita menjemput kebahagiaan kita masing-masing. Aku harap kamu bisa bahagia dengan namja yang sekarang ini mendampingimu. Masa lalu kita akan tetap tersimpan dengan rapi dalam ingatan kita, sebagai bagian masa lalu yang indah.”

Heechul menyimpan kembali foto tersebut di dalam sebuah kotak kecil. Kotak itu mulanya besar, kotak tempat dia menyimpan semua kenangannya bersama Hyunri. Tapi seiring berjalannya waktu, isi kotak itu semakin berkurang. Heechul sengaja melenyapkan bukti-bukti kenangannya itu perlahan. Karena dia tak sanggup jika harus melenyapkannya sekaligus. Sama seperti perasaannya terhadap Hyunri. Sampai akhirnya hanya foto itu dan sebuah liontin yang tersisa.

-o0o-

“Hongki-yah, aku yakin kamu tahu semua yang pernah terjadi di antara aku dan Hyunri di masa lalu. Aku ingin menyerahkan ini padamu. Aku tak sanggup untuk menghilangkan kedua benda ini. Tapi aku tak ingin karena keduanya terjadi masalah yang tidak diinginkan. Makanya, maukah kau menerimanya? Aku tak peduli kau mau membuangnya atau menyimpannya, aku hanya berharap kau mau menerimanya. Mungkin terdengar egois, tapi…. Aku hanya ingin kau bisa menerimanya. Aish, susah sekali menjelaskannya.”

Heechul terlihat salah tingkah di hadapan Hongki.

Hongki tersenyum melihat Heechul yang semakin terlihat bingung. Dia lalu mengambil kotak yang dipegang Heechul.

“Tenang lah hyung. Aku tidak mempermasalahkan semua yang pernah terjadi di antara kalian. Kau pernah merajut kisah yang dalam dengannya, arasso.” Kata Hongki kemudian. “Aku akan selalu berusaha untuk membahagiakan Hyunri. Memberikan seluruh cintaku padanya, agar dia tidak menyesal telah memilihku.” Lanjutnya.

Bibir Heechul membentuk lengkungan yang disebut senyuman. Dia merasa sedikit bebannya sudah terangkat. “Gomawo.”

“Cheon.”

-o0o-

Rangkaian kisah di masa lalu tak akan pernah bisa terulang. Dan kalau pun terjadi lagi, hal itu tidak akan pernah sama. Maka dari itu, biarkan masa lalu yang ingin tinggal tetap tinggal di tempatnya, di dalam ingatan manusia. Tak perlu mengusiknya, karena saat ingatan itu sudah dianggap tidak berharga, dia akan pergi dengan sendirinya. Begitu juga rasa cinta….

-end-


Advertisements

One response »

  1. Pingback: (Double Drabble) Someone From The Past -After Story- « Everything We Love

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s