[Drabble] End Of Marriage – Again

Standard

Author : Asuchi

Cast :

*) Shin Donghee [Super Junior]

*) Shin Jungrae [OC]

*) Lee Donghae [Super Junior], *) Taeyang / Dong Young Bae [Big Bang] ,<- cuma sebut nama, tapi penting

*) Lee Daehyun [OC]

*) Kim Boram [OC]

Length : Drabble

Genre : AU, OOC, Angst

Disclaim : properti, cerita, cast, punya aku cuma di ff ini (:

a/n : based of true story tetangga sebelah yg katanya mau pindah cinta ke abang Taeyang dan meninggalkan Donghai /plakk.. ini bisa dibilang ada hubungannya sama End Of Marriage punya Ryeowook yang dulu. happy reading ^^

Lebih baik berhadapan dengan binatang buas daripada harus berhadapan dengan putri sendiri. Itu yang dirasakan oleh Shin Donghee saat ini. Dia merasakan sebuah deja vu. Dia pernah mengalami situasi yang persis sama dengan situasinya saat ini. Putrinya duduk di sofa di sampingnya sambil menunduk. Karena alasan yang sama seperti waktu itu.

“Appa tidak mengerti bagaimana kamu memahami makna cinta dan setia. Appa tidak mengerti dimana letak kesalahan yang appa buat untuk mendidikmu. Appa tidak mengerti, kenapa kau bisa seperti ini…. lagi.” Ada jeda untuk kata terakhir yang diucapkan Donghee. Baginya, satu kata itu adalah pukulan telak. Bukti kalau dia merasa gagal sebagai seorang ayah.

“Appa, ini bukan kesalahanmu. Appa sudah mendidikku dengan baik, sangat baik malah. Tapi memang aku saja yang selalu mengecewakan appa.” Ucap Shin Jungrae, putri sulung Donghee.

Donghee hanya menggeleng pelan sambil mendesah. “Appa tidak tahu lagi harus berkomentar apa.” Ucapnya kemudian bangkit dari tempat duduknya dan berjalan tanpa semangat ke kamar tidurnya.

Di tempat yang sama, Jungrae hanya bisa menatap sedih punggung sang ayah. “Mianhae.” Katanya lirih.

-o0o-

Tak ada kata yang terucap dari bibir Boram setelah sekian lama dia bersama dengan Jungrae. Dia hanya diam sambil mengaduk minuman di hadapannya.

Daehyun memandang dua orang yang sudah dia anggap kakaknya itu bingung. Dia juga berada di tempat yang sama. Satu meja bersama Jungrae dan Boram. “Eonni.” Daehyun angkat bicara setelah sekian lama ketiganya ada dalam kebisuan.

Boram masih asik mengaduk minuman yang sudah tidak perlu diaduk itu. sedang Jungrae menoleh ke arah Daehyun yang sedang menatapnya.

“Eonni benar akan bercerai lagi?” Daehyun bertanya dengan nada awas. Takut kalau dia melontarkan pertanyaan yang salah. Tapi, alasan dia berada di tempat yang sama dengan kedua kakaknya itu adalah apa yang ditanyakan olehnya.

Jungrae tersenyum tipis. Seolah mengiyakan apa yang ditanyakan Daehyun.

“Aku tidak akan berkomentar lagi. Karena aku tidak akan mengerti. Seperti yang eonni katakan padaku dulu.” Kata Boram sesaat sebelum meminum minumannya dengan sedotan yang tadi dia gunakan untuk mengaduk.

“Ara. Aku memang yeoja aneh.” Kata Jungrae setengah tertawa. Tapi tawanya terkesan mengejek dirinya sendiri. “Hampir menikah dengan tuan Choi tapi malah berpaling di detik terakhir pada tuan Kim. Mengakhiri kisah bersama tuan Kim karena terpikat pesona tuan Lee. Dan sekarang, mulai bersiap untuk berpisah dengan tuan Lee karena kehadiran tuan Dong. Aku sudah seperti petualang cinta. Aku tidak pernah…”  Katanya.

“Eonni…” Potong Daehyun. Matanya menatap prihatin pada perempuan paling tua di antara mereka.

“Gwenchana Hyun-ah. Itu memang kenyataan. Kalian jangan seperti aku ya. Kalian harus mempertahankan cinta kalian untuk pasangan kalian. Aku percaya pada Boram. Aku juga yakin padamu, Hyun-ah.” Kata Jungrae sambil tersenyum tipis lagi.

Boram menatap Jungrae sedih. “Kapan perceraian kalian diproses?” Dia bertanya.

Jungrae mengangkat kedua bahunya. “Aku masih menunggu Donghae. Dia suamiku, dia masih punya kuasa penuh atas diriku. Aku akan menunggu sampai dia bisa menerima keputusanku. Dan jika dia sudah menerimanya, kami akan bercerai dengan baik-baik.” Jawab Jungrae.

Suasana di antara ketiganya mulai membaik, tidak sedingin dan sebisu sebelumnya. Daehyun mengalihkan pembicaraan, karena dia tahu hati Jungrae tidak kalah sakitnya dengan Donghae. Meski Jungrae yang meminta sebuah perceraian, bukan Donghae.

Cinta tidak selamanya abadi. Cinta, kadang bisa dengan mudah berganti. Tak ada yang salah dengan perasaan seperti itu. Karena Tuhan tidak menciptakan manusia dengan perasaan yang sama.

Petualang cinta, tidak selamanya akan bertualang, pasti ada masa dia mengakhiri petualangannya. Semoga Jungrae bisa menjadikan Dong Young Bae, atau Taeyang dia dipanggil sebagai akhir dari petualangannya.

-END-

Advertisements

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s